Perkembangan Bunga Buket

hand bouquet

Di setiap acara pernikahan, rasanya tidak lengkap jika mempelai wanita tidak memegang hand bouquet berpadu cantik dengan polesan make up, ditambah gaun pengantin yang memperindah tampilan mempelai wanita dan diiringi keluarga tercinta menambahkan nilai romantis.

Tradisi mempelai wanita membawa hand bouquet merupakan tradisi yang sudah cukup lama sejak tahun 800 – 500 M yang ditemukan di Mesir, Yunani dan Roma.

Bunga sangat penting sifatnya dalam acara pernikahan karena melambangkan do’a dan harapan baik bagi kedua mempelai.

Hand Bouquet

Zaman dulu mempelai wanita membawa hasil bumi yang diikat di tangannya seperti gandum dan benih tanaman, dibalik itulah ada makna yang terkandung yaitu agar kedua mempelai mendapatkan kebahagian dan kesuburan setelah menjadi keluarga.

Beda negara pasti beda budaya juga, di negara lain bunga buket atau Hand Bouquet yang kita tahu sebagai lambang cinta dan romantis mempelai wanita, digunakan juga sebagai alat upacara adat untuk mengusir roh jahat.

Tradisi Yunani kuno tidak menggunakan bunga hias pada bunga buket melainkan menggunakan tanaman – tanaman herbal seperti rempah dan biji bijian, dengan bau yang menyengat dipercaya dapat mengusir roh jahat, selain itu penggunaan bawang putih dapat menetralisir bau badan sang mempelai saat acara berlangsung.

Perubahan terjadi di saat pernikahan Putri Victoria dan Pangeran Albert yang sebelumnya menggunakan tanaman – tanaman herbal, diganti dengan bunga hias yang wangi dan segar melambangkan kejayaan masa Inggris pada masa kepemimpinannya.

Pada masa itu bunga yang dipilih pun bukan bunga biasa yang ditanam di rumah atau perkebunan, bunga yang dipilih haruslah bunga berkualitas dan melambangkan ciri kerajaan yang tidak memiliki unsur atau arti negatif pada bunga tersebut.

Jika hand bouquet menjadi properti penting dalam acara pernikahan sudah sewajarnya industri yang menyediakan atau pengrajin hand bouquet sudah sangat berkembang dan banyak, hand bouquet banyak mengalami perubahan dari segi bentuk dan jenis, mulai dari Cascade Bouquet yang menggunakan bunga dengan bentuk bulat dan sedikit runcing pada bagian bawah, Pomander Bouquet yakni yang menggunakan bunga mawar, Round Bouquet dengan bentuk bulat yang sangat digandrungi dan cocok untuk acara tema tradisional.

Jual Hand Bouquet di Medan

Perkembangan bunga dari waktu ke waktu memiliki perubahan yang berbeda – beda, terlebih pada hand bouquet yang sudah banyak ragamnya dan dijadikan sebagai hadiah untuk orang – orang spesial.

Jika Anda sedang mencari florist atau toko bunga yang berkualitas dan murah, Kami elenaflorist.com menjual berbagai macam rangkaian bunga seperti : Hand Bouquet Murah, standing flower, papan ucapan, bunga salib, table flower dan rangkaian bunga lainnya, Kami menyediakan pelayanan secara offline dan online, untuk pemesanan Anda bisa menghubungi kami di :

Alamat : Jalan Jamin Ginting No. 102, Kwala bekala, Medan Johor, Kota Johor, Kota Medan, Sumatera Utara 20143
Telp : 08116578181 / 08536281818
Email : elenafloristmedan@gmail.com

X